Keseruan Study Islam Intensive untuk Anak TK & SD Bersama Masjid Raya Attaqwa Cirebon

0
87
Study Islam Intensive Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon
Study Islam Intensive Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon

Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon mengadakan Study Islam Intensive selama bulan Ramadan 2024. Kegiatan ramadan ini diadakan untuk mewujudkan anak-anak yang CERMAT (Cerdas Edukatif, Religius, Mengabdi, Aktif, dan Toleransi).

Study Islam Intensive terbagi menjadi tiga jenjang, yaitu Basic, Junior, dan Senior. Kelas Basic diikuti oleh siswa TK dan kelas 1-4 SD. Sedangkan Junior diikuti oleh siswa kelas 5-6 SD dan SMP. Jenjang terakhir, Senior, diikuti oleh siswa SMA/MA/umum.

Program ini dimulai dengan jenjang Basic yang digelar pada Sabtu-Minggu, 16-17 Maret 2024. Berbagai kegiatan seru diadakan untuk memeriahkan kegiatan ini.

Keseruan Study Islam Intensive Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon
Keseruan Study Islam Intensive Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon jenjang Basic

Walaupun fokus utama kegiatan ramadan ini adalah belajar mendalami agama Islam, namun pembawaannya dikemas dengan fun agar peserta bisa tetap enjoy saat belajar.

Materi Islam yang dipelajarin yaitu seputar Fiqih, Aqidah, dan Hafidz Alqur’an. Di samping itu, anak-anak juga diperkenalkan dengan boneka dongeng, sejarah Kota Cirebon hingga belajar melukis dan mewarnai.

Keseruannya juga tidak berhenti di sini saja. Anak-anak juga diajarkan olahraga favorit Nabi Muhammad SAW, panahan.

Peserta Study Islam Intensive melakukan tour Cirebon
Peserta Study Islam Intensive melakukan tour Cirebon bersama-sama

Kemampuan berkomunikasi di depan orang banyak juga dilatih di sini. Anak-anak diajarkan untuk latihan public speaking agar mereka lebih percaya diri saat mengungkapkan gagasan mereka di depan orang banyak.

Lebih seru lagi, para peserta diajak tour Kota Cirebon untuk mengenalkan berbagai budaya dan tempat yang ada di Kota Cirebon.